Saturday 21 March 2015

Cinta itu bukan untuk galau

Cinta itu bukan untuk galau

tips agar tidak galau dalam hubungan cinta


Halo sobat semua semua kali ini saya akan membahas lagi tentang tema cinta nih . kalau sudah ngomongin tentang percintaan pasti gak akan ada habis nya , ada saja hal menarik yang layak untuk dibahas. Seperti yang akan saya posting berikut ini, yaitu tentang cinta itu bukan untuk galau . dilihat dari judul nya saja sudah membuat penasaran yah sobat hehe .
Cinta itu bagaikan penyakit jiwa jika kita tidak menyikapinya dengan benar. Tidak sedikit orang disekeliling kita merasakan hidupnya hancur ketika cintanya bertepuk sebelah tangan, malah yang lebih parah nya lagi sampai ada yang nekat bunuh diri ketika diputuskan oleh sang pacar . ini contoh kasus nya bunuh diri karena diputuskan pacar, ngeri banget kan sobat , gara-gara diputus pacar aja sampe segitu nya .
Dari kasus diatas kita dapat ambil kesimpulan, Apakah "jatuh cinta" itu berbahaya? Salah ? atau mungkin merugikan? Tenang sobat , kita jangan langsung menyimpulkan yang tidak-tidak terntang cinta.
 Cinta itu adalah sebuah  anugerah yang diberikan oleh Tuhan untuk makhluk ciptaannya . yang jadi pertanyaan, Lalu kenapa kejadian-kejadian negatif seperti diatas banyak terjadi ? apakah cintanya yang salah ? yang salah itu bukan cintanya, tetapi sikap kita yang tidak pas dalam menyikapinya.
Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus kita lakukan  ketika kita sedang jatuh cinta agar tidak terjerumus terhadap cinta yang salah .

  • Bersyukur dan Bersabar.

Bagi yang udah punya pacar, syukuri lah keadaan itu dengan dewasa dan bijaksana. Maksud nya disini adalah kita juga harus memperhatikan diri sendiri serta orang lain yang juga mencintai kita. Jangan sampai kita rela berkorban untuk satu orang saja kemudian kita mengabaikan cinta dari orang lain yang sudah jelas tulus dalam kehidupan kita, contoh nya seperti orang tua,keluarga dan sahabat. Ingatlah sobat sebelum sobat mengenal pacar sobat,keluarga dan orang tua sobat sudah mencintai sobat dari jauh-jauh hari kan ? dan dia mencintai kita tulus . 
Maka dari itu, tempatkan rasa cinta untuk keluarga pada posisi yang kedua. Nah loh lalu yang pertama siapa? Sudah pasti, posisi yang pertama adalah rasa cinta kita terhadap sang pencipta. Nah Loh jadi pacar posisi ke berapa ? tempatkan pacar sesudah itu tepat nya posisi ketiga.
Lalu bagaimana bagi yang belum punya kekasih/pacar/jomblo ? bersabarlah sobat. Terus menjadi manusia yang baik agar mendapat pacar yang baik pula .

  • Jodoh sudah ada yang ngatur.

Seringkan kita mendengar dari teman ataupun orang-orang disekeliling kita "Jodoh itu sudah ada yang mengatur bro jadi tunggu saja " maksud disini bukan berarti kita hanya diam saja dan tiba-tiba kita akan dipertemukan oleh jodoh kita. Ingat sobat Semua itu membutuhkan suatu proses yang harus dilakukan.
Tingkatkan kualitas diri kita dalam segi kepribadian yang baik, kemapanan dan juga kedekatan kita terhadap sang pencipta. Jodoh yang baik pasti sudah menunggu kita .

  • Pacarmu bukan segalanya

Bagi orang yang lagi dimabuk cinta, beragam pengorbanan pun tulus hati dilakukan buat memiliki sang pujaan hati. Banyak hal yang sulit selalu dilewati untuk membahagiakan sang pujaan hati. Sedangkan.. ingatlah kalau pacarmu itu bukanlah milikmu. Dia itu masih jadi tanggung jawab orang tuanya lo. 
Ini ni yang sering menyebabkan seseorang menjadi terluka dan kecewa karena sudah melakukan banyak pengorbanan tetapi sang pujaan hati malah bersama dengan orang lain, jadi cintailah pacar sobat dengan sewajarnya saja.
Ingat "Pacarmu itu Bukanlah Milikmu belum tentu juga jodohmu". Bisa jadi kedatangan nya hanya sementara saja. Sehebat apapun sobat pertahanin cinta sobat, kalau hubungannya emang udah gak bisa dilanjutkan ya sudah akhiri .
Jadi kesimpulan nya sobat, dengan kita memahami point-point diatas maka dapat disimpulan bahwa datang dan perginya cinta itu gak bisa dipaksakan. Ingat sobat kita hidup hanya satu kali, oleh karena itu jangan sampai kita habiskan semuanya untuk hal-hal masih belum jelas kedepan nya. Cintailah tuhan kita cintailah kedua orang tua dan keluarga kita dan yang terakhir cintailah kekasih kita, maka kita akan mendapatkan apa itu cinta yang sesungguh nya .

0 comments:

Post a Comment

 
Efek Blog